Kenapa harus cas cis cus? Ketika sekarang anak-anak kecil mulai belajar berbahasa Inggris, perhatikanlah pengucapannya. Duh lucunya, terasa cas cis cus di telinga. Namun, ketika anda yang sudah bekerja bahkan terjun di dalam dunia bisnis.. Apakah sudah cas cis cus ber English ria?

Jika belum, mari belajar ber bahasa Inggris dengan mudah dan bagi yang sudah mari berbagi tips belajar bahasa Inggris. Sebagai pemula, teruslah berusaha membaca artikel maupun info berbahasa Inggris. Gunakanlah kamus manual maupun aplikasi online untuk mengartikan kata yang menurut anda sulit diartikan. Jika anda tidak suka membaca, cobalah untuk mendengarkan lagu maupun film yang berbahasa Inggris. Carilah lirik atau subtitle Inggrisnya dan cobalah untuk mengartikannya kata per kata maupun per kalimat. Ini adalah salah satu cara untuk memperbanyak kosakata.

Kedua, anda harus mencoba untuk menulis. Tulis apa saja yang anda bisa atau hal-hal yang anda sukai. Jangan takut salah dan cobalah anda cermati susunan kalimatnya. Usahakan untuk menghindari typo (kesalahan dalam penulisan). Typo sekali dapat dimaklumi, tapi untuk berulang kali sebaiknya dihindari. Apalagi ketika anda sedang presentasi atau membawakan acara kemudian terjadi typo di depan audience. Seperti menulis money menjadi moniy. Selain artinya dapat berubah, pengucapannya pun akan berbeda.

Setelah belajar untuk memperbanyak kosakata dan menulis, anda perlu untuk melatihnya dengan berbicara. Bagi yang mempunyai hobi menyanyi atau suka menyanyi, cobalah untuk menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris. Misalkan anda tidak tahu cara pengucapannya, cobalah untuk bertanya kepada teman atau seseorang yang memang ahli di bidang bahasa ini. Anda pun juga dapat mencari lafalnya lewat Google. Aplikasi seperti Google Translate telah menyediakan menu untuk user mendengarkan kata yang telah di translate kan maupun kata sebelum di translate sesuai dengan pelafalannya.

Ternyata belajar bahasa Inggris ini mudah dan menyenangkan bukan?. Bahkan tidak perlu seserius anda kursus. Tidak ada batasan umur atau kata terlambat untuk belajar. Tentunya belajar cas cis cus bahasa Inggris ria mempunyai banyak manfaat seperti di artikel yang telah saya tulis sebelumnya. Semakin anda berlatih, tentunya anda semakin menguasainya. Practise makes perfect. Selamat belajar!