Yogyakarta | Hari ini Kamis 13 Juli 2017 Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY mengadakan kegiatan pertemuan penerimaan bantuan wirausaha pemula yang bertempat di gedung Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY lantai dua.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain dari Bidang Pembiayaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kulonprogo, Dinas Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Kidul, PLUT KUMKM DIY, dan para pelaku usaha penerima bantuan wirausaha pemula dari Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, dan Kulonprogo.

“Berdasarkan SK nomor 39/Kep/Dep.2/IV/2017 tentang Daftar Nama Nama Peserta Program Pemerintah Bagi Wirausaha Tahap Kedua Deputi Bidang Pembiayaan Koperasi dan UKM RI memutuskan bahwa penerima bantuan wirausaha pemula dari provinsi DIY berjumlah 20 orang” tutur Bapak Khosim, Kepala Bidang Pembiayaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY. 

Setelah menerima bantuan ini, para pelaku usaha penerimaan bantuan wirausaha pemula wajib membuat laporan tentang usahanya setiap semester selama dua tahun.

Salah satu penerima bantuan wirausaha pemula Bapak Ridwan Edi Cahyanto dari Karangmojo Gunung Kidul menyampaikan bahwa para peserta sangat senang menerima bantuan ini dan berterima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi DIY yang telah membantu para pelaku usaha mendapatkan bantuan.

“Saya mengajukan permohonan proposal usaha untuk usaha Bibit Tanaman Buah, Pupuk, dan Budidaya Jamur Tiram sejumlah 13 juta dan alhamdulillah bisa turun 13 juta rupiah dan uangnya sudah masuk langsung ke rekening secara langsung. Saya juga siap untuk bertanggung jawab dalam mengelola keuangan hasil bantuan wirausaha ini dan siap membuat laporan sesuai petunjuk yang telah disosialisasikan oleh Dinas Koperasi dan UKM tadi.” sambung Bapak Ridwan.

(Kontributor: Wahyu Tri Atmojo)