Keberuntungan adalah pertemuan antara kesempatan dan persiapan. Begitulah satu kalimat menarik yang saya baca kali ini dalam buku The Science Of Luck karya Bong Candra. Berikut kami tuliskan satu cerita menarik yang ada di buku tersebut.

Suatu hari ketika Bong Candra telah membuat janji pada seorang client yang kala itu adalah seorang pengacara. Dengan suka cita pada jam dan waktu yang telah ditentukan, beliau dengan gembiranya pergi menemui client tersebut. Namun, setelah sampai lokasi beliau cek handphone dan ternyata banyak missed call dan satu sms yang berbunyi “Maaf Pak Candra, Saya tidak bisa datang karena ada acara mendadak.” Dengan perasaan yang kurang menyenangkan beliau pulang dari lokasi tersebut, dan dalam perjalanan pulang hujan deras tiba-tiba datang.

Hal seperti itu barangkali juga pernah kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang sedih dan bertambah sedih karena sesuatu hal yang diawal terasa akan menyenangkan namun yang terjadi adalah sebaliknya. Demikian juga dengan yang namanya keberuntungan, sesungguhnya keberuntungan ada di sekitar kita, dan Tuhan sudah menyiapkan  pada masing-masing orang. Sama seperti orang tua yang sudah menyiapkan kado untuk anaknya. Namun orang tua tidak memberikan kado begitu saja, melainkan ada moment yang ditunggu sampai anaknya tersebut siap untuk menerima kado tersebut.

Keberuntungan merupakan hal yang perlu diimani sebagai suatu cara yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Tuhan akan memberikan berkat-Nya untuk kita ketika Tuhan sudah menilai kita siap menerimanya. Tidak ada yang sia-sia selama kita berbuat baik, setidaknya dihadapan Tuhan. Oleh karena itu, nikmati perjalanan untuk memulai berwirausaha, teruslah berusaha, dan yakinlah suatu saat Tuhan akan memberikan berkat-Nya kepada kita semuanya.

Semoga bermanfaat, salam sukses.