Bulan Ramadhan baru saja tiba. Umat muslim di seluruh penjuru dunia menyambutnya dengan penuh suka cita. Begitu pun dengan di Jogjakarta, masjid, musholla penuh sesak oleh jamaah yang hendak melakukan sholat tarawih.

Keberkahan ramadhan pun turut dirasakan oleh para pedagang. Bahkan selama buan Ramadhan bermunculan pedagang-pedagang musiman yang menjual beraneka ragam jajanan menyambut buka puasa. Tampak di setiap bantaran jalan para pedagan sedang sibuk menggelar dagangannya. Ada yang menarik dari fenomena pedangan musiman ini, sebenarnya mereka tidak semata-mata berjualan untuk mengejar keuntungan, tapi juga untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tak ingin kalah, beberapa pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas UMKM DIY bermaksud menggelar pasar Ramadhan yang bertempat di halaman depan komplek Dinas Koperasi & UMKM DIY. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16-30 Juni 2016. Selain pasar Ramadhan, kegiatan ini akan diramaikan juga dengan beberapa lomba yang diantaranya, lomba mewarnai, lomba lukis, lomba baca pusi, lomba dongeng dan lomba menyanyi. Semua jenis lomba dilaksanakan untuk tingkat anak-anak usia TK-SD. Biaya pendaftaran lomba pun sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar lima ribu rupiah saja dan sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang event ini, dapat menghubungi Mr Sajang 0895337518856.