Jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, keberadaan UMKM harus terus digenjot agar produk-produk UMKM mampu bersaing dengan produk luar negeri. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan adanya beragam upaya demi membantu para pelaku UMKM di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Senin, 25 Agustus 2014, PLUT KUMKM DIY menjadi fasilitator kegiatan TOT UMKM Naik kelas yang diadakan oleh PLUT KUMKM DIY bekerja sama dengan Peac Bromo. Hadir sebagai pemateri Bapak Samsul Hadi, Bapak Bagus Suminar, Bapak Cahyadi Joko, Dhimaz Sapto Poedjanarto. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang berasal dari pendamping UMKM di DIY. Kegiatan ini bermaksud mentraining para pendamping UMKM untuk menjadi seorang trainer handal bagi para UMKM di DIY. Para peserta diajari beragam hal terkait tips dan trik menjadi seorang trainer handal bagi para pelaku UMKM.

Semoga dengan adanya kegiatan TOT tersebut, nantinya mampu memunculkan para trainer-trainer guna membantu para UMKM naik kelas dan mampu bersaing dalam kancah internasional.

Ditulis Oleh Moh Mursyid SIP Pustakawan PLUT KUMKM DIY

 

FOKUS-UMKM-NAIK-KELAS-YOGYAKARTA

FUKUS KUMKM NAIK KELAS TOT ANGKATAN I

 

 

Bagus-suminar-umkm-naik-kelas-angkatan-pertama

Pak Bagus Suminar sedang membawakan materi

Dhimas-sapto-cak-samsul-konsultan-plut-kumkm-diy-yuli-afriyandi

Pak Dhimas Sapto, Cak Samsul dan Yuli Afriyandi (Koordinator Konsultan PLUT DIY)

 

penghargaan-cak-samsul-hadi-yuli-afriyandi

Kenang-kenangan PLUT KUMKM DIY kepada Cak Samsul Hadi

TOT UMKM NAIK KELAS

FOKUS KUMKM DIY IN ACTION, GERAKAN UMKM NAIK KELAS