KBSP #117

Tips Mengelola Instagram Bagi Pemula

Hari ini kami dari PLUT Jogja membuat kegiatan Kelas Bisnis Selasa Pagi (KBSP) yang ke 117. Tema kegiatan kali ini adalah Tips Mengelola Instagram Bagi Pemula. Kegiatan ini dibuat khusus bagi semua pelaku usaha yang sedang memulai belajar melakukan publikasi usahanya menggunakan Instagram. Hadir dalam kegiatan kali ini sejumlah 20 UMKM dengan kategori usaha bermacam-macam. Ada yang dari kuliner, fashion, craft, Jasa, dan lain sebagainya.

Narasumber kegiatan kali ini adalah Ibu Novita Budi Kurniatri, Konsultan PLUT KUMKM DIY Bidang Pemasaran. Salah satu tips yang dibagikan oleh narasumber adalah sebaiknya pelaku usaha memiliki akun Instagram bisnis yang dibedakan dengan instagram pribadi. Menurut Ibu Novita Budi Kurniatri bahwa dalam mengelola akun instagram untuk kegiatan bisnis para pelaku usaha pemula diminta untuk konsisten dan sabar dalam belajar. Beliau menambahkan bahwa media instagram sifatnya gratis dan tidak instan. Ibu Novita berpesan kepada peserta pelatihan supaya mengikuti petunjuk sesuai tip n trick yang sudah dibagikan pada sesi kegiatan tadi untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Salah satu peserta kegiatan kali ini Ibu Wiena Noviana yang berasal dari Kabupaten Sleman merasa sangat senang dapat bergabung dalam kelas bisnis selasa pagi hari ini. Menurut Ibu yang memiliki usaha Catering bernama Oriza Sativa ini bahwa materi yang disampaikan sangat baik dan sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha terutama dirinya menjadi lebih paham tentang pemanfaatan media online khususnya instagram.

Kontributor: Wahyu T