Dunia internet tidak lepas dari aktifitas meng-upload tulisan dan gambar. Dua aktifitas ini seolah-olah bagaikan dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Tulisan saja tanpa gambar akan terasa hambar. Begitu juga gambar tanpa tulisan menjadikan terbatasnya elaborasi yang bisa disampaikan.

Seorang penjual di internet tentu diharapkan mampu membuat uraian produk/jasa yang akan ditawarkan. Uraian ini akan membantu calon konsumen memahami produk/jasa yang ditawarkan sebelum mereka menentukan untuk membeli atau tidak membeli. Di samping membuat uraian, seorang penjual juga haruslah menampilkan gambar produk yang akan dijual. Dengan adanya gambar produk, kepercayaan konsumen tentu akan bertambah.

Saat ini untuk bisa membuat desain poster produk anda tidak perlu mahir program CorelDraw atau PhotoShop. Banyak aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk mengolah gambar. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah aplikasi Photo Editor yang bisa anda download melalui play store. Beberapa fungsi yang ada pada aplikasi ini dan sudah lumayan cukup untuk membuat desain poster sederhana. Fungsi tersebut adalah:

1. Add text: dengan fungsi ini anda dapat menambahkan tulisan serta mengganti dan merubah ukuran font.
2. Add image
: dengan fungsi ini anda dapat menambahkan logo dan menambahkan gambar lainnya untuk mempercantik desain anda. Selain itu gambar dapat diatur menjadi jelas atau transparan melalui menu opacity.

Selanjutnya silakan anda berkreasi dan terus memupuk jiwa seni anda. Jangan sungkan untuk mengamalkan ilmu ATM (amati, tiru, modifikasi). Semakin sering anda bereksperimen maka akan semakin mudah anda menggunakan aplikasi ini.