TEMU SOLUSI PEMASARAN PRODUK KUMKM BERBASIS ITGrage Hotel, Yogyakarta – Hari ini, Kamis 16 Juni 2016 PLUT KUMKM DIY bersama Kementrian Koperasi dan UMKM Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran juga Dinas Koperasi dan UMKM mengadakan kegiatan TEMU SOLUSI PEMASARAN PRODUK KUMKM BERBASIS IT.

Kegiatan ini adalah kegiatan temu konsultasi promosi berbasis IT. Peserta terdiri dari para pelaku usaha dan konsultan PLUT KUMKM DIY.

Dalam kegiatan ini disampaikan oleh panitia bahwa adanya kegiatan ini diharapkan supaya kedepan pemahaman tentang promosi dan pemasaran untuk produk KUMKM bisa berkembang dan semakin meningkatkan penjualannya. Adanya pertemuan antara pemateri atau narasumber, pelaku usaha, dan konsultan PLUT diharapkan acara ini akan sangat bermanfaat buat kemajuan bagi usaha UMKM di DIY.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini antara lain kementrian koperasi dan UMKM berupaya untuk meningkatkan dan daya saing dalam memasarkan produk dan jasanya. Salah satu dari upaya peningkatan ini antara lain dalam basis It-nya.TEMU SOLUSI PEMASARAN PRODUK KUMKM BERBASIS IT

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ir Aris Riyanta MSI selaku Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DIY berharap adanya kegiatan ini mampu untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha untuk meningkatkan kreativitasnya yang berujung pada peningkatan skala usaha dan penyerapan tenaga kerja.

Membutuhkan upaya terus menerus dalam meningkatkan kreativitas dan sekala usaha, sehingga diharapkan kepada narasumber untuk dapat menyampaikan secara jelas-jelasnya serta kepada para peserta untuk dapat bertanya jawab sepuasnya bila ada materi yang ingin ditanyakan, sambung Bapak Ir Aris Riyanta Msi.