Yogyakarta, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM DI Yogyakarta sukses menyelenggarakan event ramadhan pertamanya, Buka Bareng Bisnis, Selasa 23 Juni 2015. Tema yang diangkat pada event perdana ini adalah “Membangun Branding Produk” dengan narasumber Coach Dewi Hadhy dari Elfira Consulting.  Acara yang dikonsep untuk mengisi kegiatan selama bulan ramadhan ini dihadiri sekitar 40-an peserta, padahal kuota yang di sediakan panitia hanya 30 orang.

“Luar biasa sekali antusias dari peserta, kuota yang kami batasi hanya untuk 30 orang yang datang lebih dari itu, di luar ekspektasi kami.” Pimpinan Program, Imam Sayafi’i mejelaskan. “Bisa jadi peserta tertarik dengan tema yang disuguhkan sehingga banyak peserta yang menghadiri event perdana ini. Kita ketahui bersama bahwa saat ini memang masalah branding menjadi point utama dalam berbisnis. Bagi siapa yang mampu membangun branding produk dengan baik maka dialah yang akan meraih kemenangan. Dan sebaliknya, bagi siapa yang tidak bisa membangun branding produk bisa jadi mereka akan ditinggalkan pelanggan.” Imam Syafi’i melanjutkan.

Melihat antusias peserta yang begitu tinggi, pihak panitia berinisiatif untuk event Buka Bareng Bisnis ke dua yang akan di selenggarakan pada Jumata, 26 juni 2015 akan menambah kuota peserta menjadi 50 peserta. Hal ini untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah peserta yang ingin mengikuti event Buka Breng Bisnis. “Melihat antusias peserta yang sangat luar biasa, ke depanya kami akan menambah kuota peserta menjadi 50 orang.” Tutur seksi Promosi dan Peserta, Annas Setiawan Prabowo.

Event Buka Bareng Bisnis akan berlangsung selama enam kali selama bulan ramadhan, event perdana sudah berlangsung berlangsung pada hari Selasa lalu, untuk event yang hainnya pada hari Jumat. Setiap hari Selasa dan hari Jumat setiap minggunya sampai minggu ke tiga bulan ramadhan. Untuk mengetahui jadwal event dan materi apa yang diangkat setiap sesinya bisa klik disini.