SG-RAT Kopma UNY adalah singkatan dari kata Studium Generale dan Rapat Anggota Tahunan 33 Kopma UNY. Merupakan acara terbesar yang tiap tahunnya diselenggarakan oleh Kopma UNY.
Studium Generale tersebut mengusung tema “Harmonisasi Aspek Kebebasan Dalam MEA, Bagi Masyarakat Indonesia”. Acara kuliah umum ini dibersamai oleh Bapak Ichsanuddin Noorsy selaku pengamat ekonomi dan Bapak M. Arief Budiman selaku CEO Petak Umpet dan Penulis buku best seller.
Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini, sangat diperlukan kemandirian dari setiap masyarakat Indonesia dalam memulai suatu usaha untuk memberdayakan dirinya sendiri begitu pula orang lain agar tidak bergantung dengan pekerjaan yang didirikan oleh pengusaha asing.
Melalui kegiatan Bazar Produk Kreatif, yang diadakan Kopma UNY ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam usaha-usaha lokal yang ada di Yogyakarta agar lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat umum. Selain itu agar masyarakat Indonesia lebih mengetahui bahwa produk lokal juga memiliki keunggulan sehingga mereka dapat mencintai produk-produk lokal buatan masyarakat Indonesia itu sendiri. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pemilik UMKM untuk mempromosikan usahanya kepada peserta Studium Generale dan masyarakat umum.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Februari 2016 di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta. Untuk kegiatan tersebut, Kopma UNY menyediakan ruang bagi para pemilik UMKM untuk membuka stand sebesar + 1,5m x 1,5m hanya dengan harga Rp 75.000,-/stand bagi para pemilik UMKM.
Keuntungan yang didapatkan tidak hanya mendapatkan ruang untuk mempromosikan usaha dan produknya, tetapi para pemilik UMKM juga akan diberikan Pelatihan Pemasaran yang akan dibersamai oleh Aprindo* (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia). Dalam kegiatan tersebut, pemilik UMKM dapat berdiskusi bagaimana cara mereka mengetahui peluang dan mendapatkan channel untuk memasarkan produk-produk hasil usahanya.
Selain keuntungan-keuntungan di atas, Kopma UNY juga memberikan apresiasi berupa hadiah uang tunai dengan total hingga Rp 750.000,- bagi pemilik UMKM dengan stand terbaik.
Jadi, tunggu apa lagi? Bagi anda pemilik UMKM di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, segera daftarkan usaha anda untuk mengikuti kegiatan Bazar Produk Kreatif dan Pelatihan Pemasaran pada acara Studium Generale Kopma UNY!
Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut mengenai Bazaar Creative Production, bisa menghubungi
• Stand Bazar : 082136756563 (Tasya)
*masih dalam konfirmasi
pamflet sg rat