image

Yogyakara, Asosiasi BDS Indonesia Wilayah DI Yogyakarta mengadakan rapat kerja wilayah di kantor PLUT-KUMKM DIY pada tanggal 10 Juni 2015. Rapat kerja sebagai tindaklanjut terpilihnya pengurus ABDSI Korwil DIY yang baru dibawah Ketua Rommy “KOHI” pada munas wilayah beberapa waktu yang lalu.

Rapat kerja ABDSI Wilayah DIY menyepakati beberapa program strategis yang akan dilakukan guna menyukseskan program pemerintah seperti target 10.000 IUMK untuk DIY juga program UMKM Naik Kelas. “Beberapa program kami nantinya akan mendukung suksesnya program IUMK dan UMKM naik kelas dari pemerintah. Program kerja dibuat dan dijabarkan ke dalam 5 Bidang kepengurusan ABDSI Wilayah DIY.” Papar Ketua Korwul ABDSI DIY, Rommy “KOHI”.

Di sisi lain, Korwil ABDSI DIY akan berupaya membangun sinergitas antar lembaga yang konsen terhadap pengembangan KUMKM di Wilayah DIY, mulai dari swasta maupun pemerintah, termasuk PLUT-KUMKM DIY. Teedapat 3 konsultan PLUT KUMKM yang tergabung dalam kepengurusan ABDSI DIY, harapannya bisa meningkatkan sinergitas pengembangan KUMKM di DIY.

Di ahir sesi, ketua ABDSI Korwil DIY berharap semoga semoga ABDSI korwil DIY mampu berkontribusi banyak terhadap pengembangan KUMKM di DIY.

Selain anggota, rapat kerja ABDSI Korwil DIY juga di hadiri langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Nasional ABDSI yang terdiri dari Ketua Umum, Samsul Hadi dan Sekjen, Cahyadi J. Sukmono