Kalau artikel sebelumnya membahas mengenai usaha kuliner di bulan ramadhan, maka kali ini akan membahas tentang bisnis perlengkapan ibadah di bulan suci ramadhan. Usaha ini sangat cocok bagi kaum wanita yang suka berbelanja atau shoping. Biasanya kaum wanita mengisi kegiatan ngabuburit dengan berbelanja di pasar maupun mall. Bahkan mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berbelanja. Dan tidak dipungkiri hal ini akan menguras isi dalam dompet.Oleh sebab itu bagaimana caranya agar hobi yang menghabiskan uang ini bisa diubah menjadi hobi yang menghasilkan uang.

Bila dikaitkan dengan event bulan suci ramadhan, maka bisnis perlengkapan ibadah inilah yang cocok dilakukan. Dengan modal kecil namun akan menghasilkan omset yang besar. Adapun jenis perlengkapan ibadah yang dijual adalah berupa busana muslim untuk anak-anak dan orang dewasa. Busana muslim ini bisa berupa kerudung, baju koko. Kemudian ada juga  mukena, sarung, peci dan sebagainya.

Semua jenis barang tersebut bisa dibeli di pasar, misalnya kalau di Yogyakarta ada Pasar Beringharjo yang berlokasi di Jalan Malioboro. Di pasar tersebut harganya jauh lebih murah daripada di toko ataupun mall. Bila kita jeli dan pandai menawar maka kita bisa mendapatkan jenis barang yang berkualitas layaknya di toko besar namun dengan harga terjangkau. Kemudian setelah kita memperoleh barang tersebut, bila kita tidak mau repot, kita bisa menjualnya dengan cara online. Pemasaran dengan cara online ini adalah jenis pemasaran secara langsung antara penjual dengan pembeli. Jadi konsumen akan mudah melakukan transaksi jual beli dengan cara memesan barang tersebut tanpa harus datang ke tempat sang penjual. Dan untuk pembayaran juga bisa dilakukan dengan cara transfer melalui rekening bank. Inilah cara agar hobi shoping bagi kaum wanita tidak hanya menghabiskan uang namun juga menghasilkan uang.