Wahyu Tri Atmojo mengarahkan peserta kelas bisnis, para pelaku KUMKM di Yogyakarta, Selasa (9/12/2014)

PLUTJOGJA.com — PLUT KUMKM DIY tidak hanya memberikan tujuh layanan pokok yang sudah sesuai tupoksi, akantetapi dalam pengembangan kegiatan juga memberikan layanan tambahan. Layanan tambahan tersebut seperti Kelas Bisnis  untuk pelaku KUMKM di DIY.

Kelas Bisnis yang diagendakan 1 minggu sekali (setiap hari selasa) sudah dimulai pada tanggal 9 Desember 2014 kemarin. Agenda pertama diikuti oleh 10 orang pelaku UMKM di DIY. Kelas bisnis dilaksanakan secara gratis yang pada agenda pertama ini mengupas tentang pemasaran.

“Permasalahan KUMKM di Yogyakarta sangat bervariasi, dan kita perlu membuat terobosan-terobosan “ papar Wahyu Tri Atmojo memulai sesi materi. Pemateri adalah salah satu dari Konsultan PLUT KUMKM DIY.

Perkenalan Peserta Kelas Bisnis

Lebih lanjut pemateri memaparkan bahwa  Manajemen pemasaran menjadi pilihan tema kegiatan pada kelas bisnis kali ini. Kenapa demikian? Pemateri menyadari bahwa sudah beberapa kali mencoba membuat terobosan dalam layanan PLUT KUMKM DIY, namun kelas bisnis ini dinilai lebih menarik dan mampu memecahkan permasalahan KUMKM.

Mereka sudah bisa memetakan siapa yang akan mereka jadikan target pasar dari produk mereka. Namun, dengan tambahan tips dan arahan saat praktik di sini, mereka menjadi lebih paham caranya membuat produk mereka lebih inovatif dan sesuai dengan keinginan pasar mereka. Termasuk bagaimana cara menentukan harga,”  sambung Wahyu.

Proses pelatihan dengan metode diskusi kelompok berhasil membuat peserta antusias. Salah satu peserta, Shirti Naliya Rosna mengaku sangat terbantu dengan proses diskusi kelompok yang mengupas pemetaan bisnis. Bahkan, Remaja yang mempunyai usaha Jilbab online shop ini mendapat inspirasi bagaimana cara mengembangkan usahanya.

Foto Bersama Peserta Kelas bisnis

Para peserta kelas bisnis Plut KUMKM DIY ini selanjutnya akan mengikuti kelas lanjutan yaitu internet marketing yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2014 pada pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Informasi selanjutnya bagi KUMKM di Provinsi DIY dapat mengikuti kelas bisnis ini secara gratis yang dilaksanakan setiap hari selasa. Syaratnya mengikuti kelas bisnis ini cukup datang ke kantor PLUT KUMKM DIY, Jl. HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta, Telf (0274) 552149, atau menghubungi Konsultan Wahyu Tri Atmojo (HP. 085643073458).