YOGYAKARTA (27/10/2015), PLUT-KUMKM DIY adakan seminar Menjadi Pebisnis Kreatif Dalam Gelombang Ekonomi Kreatif. Seminar ini bertujuan membuka wawasan masa depan tentang bagaimana gagasan akan menjadi sesuatu yang sangat bernilai dalam peradaban. Model bisnis baru akan bermunculan hasil dari daya kreativitas pikiran manusia. Karena itulah akan muncul gelombang baru dalam kehidupan manusia bumi ini yang disebut sebagai gelombang ekonomi kreatif.

 

Dalam seminar yang menghadirkan dua orang narasumber yaitu Early Rahmawati selaku Sekjend PUPUK dan Moh Hamli yang merupakan owner English Café dipaparkan bahwasannya dalam 2-3 tahun kedepan diprediksi akan muncul berbagai macam bisnis yang tidak terpikirkan pada saat ini. Dicontohkan sebuah bisnis jasa transportasi motor yang sedang booming di Jakarta, 5 tahun lalu siapa yang menyangka akan ada model bisnis yang seperti itu. Bahkan bukan tidak mungkin ide pun kedepan dapat menjadi suatu aset yang dapat diagunkan ketika bekerjasama dengan pihak perbankan.

 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PLUT-KUMKM DIY dengan ABDSI, PUPUK, Rumah Branding Jogja dan Forum Konsultan Bisnis UMKM DIY. Pada akhir sessi dalaksanakan launching Gerakan Bela + Beli Produk Indonesia.AsRkoTZn8H-dYqHREBGU8iuJYaX_NNqB8ctXG8tmYNdq AiuE575srOWbZ39nbaqC4NFDKokc28Y-aDzEG8UXH2YE