Banyak pebisnis online yang berhasil dalam bisnisnya. Namun,tidak sedikit orang gagal menjalani bisnis online. Besarnya peluang dunia online memberikan tawaran menarik bagi  orang untuk memulai bisnisnya. Beberapa sebab gagalnya orang menjalani bisnis di online diantaranya ada beberapa. Sebab-sebab inilah yang membuat orang berhenti dari bisnis online yang dijalani.

Pertama adalah gagal fokus. Orang2 memandang bahwasanya mudah meniru seseorang yang berhasil. Namun, mereka tidak tahu kegagalan2 apa saja yang dialaminya ketika sebelum berhasil. Banyaknya jenis bisnis online mulai dari PPC, Afiliate atau bahkan jual produk sendiri adalah tantangan pertama yang harus diatasi. Orang salah menentukan memilih mana dan ganti2 jenis bisnisnya. Sehingga menganggap rintangan2 yang dihadapi adalah alasan untuk pindah ke jenisbisnis lainnya. Fokus satu sampai sukses adalah solusinya.

Kedua adalah mentalitas. Salah kaprah kalau bisnis online adalah jalan buat kaya mendadak. Mentalitas yang dibangun ketika bisnis ini dijalankan membuat kaya mendadak inilah yang salah kaprah. Kekayaan akan didapatkan jika sudah ketemu jalannya. Solusi alasan kedua adalah bangun mental juara. Mental juara tidak akan pernah menyerah dan berpindah-pindah sebelum bisnisnya berhasil. Demikian dua alasan sebab kegagalan bisnis online, Alasan selanjutnya akan dibahas dalam artikel berikutnya. Sampai jumpa. Salaam hangat.

Regard