Apakah anda pernah mendengar seseorang bernama Richard Branson? Beliau adalah seorang pengusaha sukses yang dikenal sebagai pemilik dari Virgin Group. Richard Branson juga merupakan salah satu orang yang masuk dalam daftar 400 orang terkaya di dunia. Richard Branson

Virgin Group milik Richard Branson memiliki beberapa bisnis yang diantaranya adalah Virgin Airlines. Sebuah maskapai penerbangan yang bisa dikatakan pesaing dari British Airways. Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Inggris. Ada cerita menarik ketika Richard Branson menemukan kata Virgin Airlines. Berikut ini ceritanya.

Richard Branson suatu ketika berlibur bersama istrinya di sebuah pulau yang bernama pulau Virgin. Saat mereka hendak pulang ke Puerto Rico mereka mendapati informasi bahwa penerbangan akan delay selama 2 jam. Pada saat berita itu di umumkan banyak calon penumpang yng marah dan kesal. Bahkan beberapa diantara mereka memarahi petugas bandara. Tetapi tidak dengan Richard Branson. Apakah yang dia lakukan?

Richard Branson mencoba menyewa pesawat kecil dan mengajak para penumpang tersebut untuk naik bersama. Tetapi sebelum menawarkan dia berfikir untuk memberikan nama maskapai barunya dan tiba tiba saja dia teringat pulau yang barusaja dia datangi. Kemudian Richard Branson memberikan nama maskapai yang barusaja dia buat dengan nama Virgin Airlines.

Pesawat kecil dari Richard Branson bernama Virgin Airlines kemudian ditawarkan kepada mereka yang menunggu, dan hasilnya banyak calon penumpang yang memutuskan untuk terbang bersama Virgin Airlines.

Banyak orang kemudian mengatakan bahwa Richard Branson adalah orang yang beruntung. Tetapi ketika kita cermati, sebenarnya keberuntungan Richard Branson dibuatnya sendiri, dan caranya adalah dengan mengambil inisiatif dari keadaan yang ada.

Demikian sedikit cerita dari Richard Branson. Milikilah inisiatif dan ambillah tindakan dalam berwirausaha. Semoga sukses menyertai kita semua. Salam sukses (y)