Program Inkubator Bisnis PLUT-KUMKM sudah masuk tahap kedua. Berbeda dengan tahap pertama yang lebih menekankan pada penguatan mindset dan skillset usaha, pada tahap ini para tenant dikonsentrasikan pada penguatan toolset pengembangaan usaha. Berdasarkan hasil assesment dan mentoring one on one penyusunan materi dikelompokkan berdasarkan kebutuhan prioritas peserta, yaitu; keuangan, pemasaran, branding dan packaging, bisnis dan social enterprise, manajemen SDM, inovasi produk dan sistem bisnis.

 

Pada tahap ini juga peserta hanya diperkenankan memilih dua kelompok materi berdasarkan kebutuhan yang paling urgent. Hal ini bertujuan untuk lebih menfokuskan pada permasalahan paling inti tenant.

 

Wow pastinya akan sangat menarik dan akan menggelorakan kembali semangat bisnismu.

 

Berikut ini beberapa respon peserta terhadap penyelenggaraan program inkubator Bisnis “UMKM Naik Kelas” ;

 

Ely Ahrens, Ely’s Wardrobe Fashion

Maanfaat langsung yang dirasakan adalah menjadi lebih fokus dalam menjalankan usaha. Karena selama ini hanya menjadi sambilan. Dengan mengikuti program inkubator bisnis ini menajdi titik tolak untuk menjalankan bisnisnya dengan lebih baik.

 

Fifi, Bungas Handmade

Adanya program inkubator bisnis ini sangat membantu para pelaku UMKM dalam memikirkan jalan usahanya. Saya menjadi tahu kekurangan-kekurangan produk saya dan punya semangat untuk memperbaikinya. Dan apa yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya justru banyak saya dapatkan dalam program ini.

 

Supriyadi, Mister Telo, Kulon Progo

inkubator bisnis

inkubator bisnis

Sangat membantu sekali. Selama ini saya sudah menjalankan usaha secara otodidak, baru kali ini saya berkesempatan belajar laiknya orang kuliah. Selama saya bergabung dengan PLUT usaha saya semakin berkembang dan semakin terporgram terhadap apa-apa yang saya rencanakan. Manfaat langsung yang bisa saya rasakan adalah materi pembuatan bisnis plan yang dilanjutkan dengan metoring one on one. Di situ saya dipaksa untuk menjalankan rencana bisnis tersebut, dan rencana-rencana yang saya buat sudah saya jalankan. harapan saya kedepan agar PLUT-KUMKM sebagai lembaga baru tidak gampang menyerah, kami dari berbagai macam UMKM tentu banyak masalah, kendala, nah harapan saya PLUT-KUMKM dapat selalu mendampingi kami, tidak seperti program-program kebanyakan yang hanya menyelenggarakan pelatihan lalu dilepaskan begitu saja. Harapan kami PLUT dapat membantu memikirkan pemasaran, sistem usaha, sampai jadi pengusaha besar tetap menjadi mitra PLUT.