PLUT-KUMKM DIY BUKA KELAS BISNIS GRATIS

PLUT-KUMKM DIY BUKA KELAS BISNIS GRATIS

Banyak KUMKM di DIY yang belum mengenal secara menyeluruh bisnisnya. Mulai dari tidak punya gambaran apa kelebihan produk, siapa target market mereka, apa yang harus mereka lakukan untuk menunjang kesinambungan bisnis, bagaimana memperoleh penghasilan secara maksimal, serta bagaimana cara membuat pelanggan loyal.

Bisnis plan adalah hal yang secara lengkap menggambarkan bisnis dan perencanaan kedepannya. Namun biasanya kita terkendala dalam membuat bisnis plan karena rumit dan banyaknya item yang harus dilengkapi.

Sekarang muncul konsep Business Model canvas, suatu konsep yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur. Konsep sederhana yang mengubah konsep bisnis yang rumit menjadi enak untuk dilihat. Dengan model kanvas, metode ini membuat kita bisa menggambarkan bisnis dengan mudah dan membuat siapapun yang terlibat atau ingin tahu bisnis kita bisa mudah memahami alurnya.

Dengan membuat bisnis model kanvas untuk bisnis Anda, anda jadi bisa melihat bisnis anda dan sekaligus memproyeksikan bisnis anda kedepannya

PLUT KUMKM DIY sebagai layanan masyarakat yang didirikan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM memiliki tujuan mendukung kebijakan pemerintah dalam usaha UKM Naik Kelas telah mulai menyelenggarakan kelas bisnis dengan materi salah satunya Business Model Canvas. Kelas bisnis ini dibuka setiap hari selasa  pada pukul 09.00-11.00 setiap minggu nya.

Kelas bisnis ini GRATIS untuk semua warga DIY yang ingin meningkatkan kapasitas usahanya. Apabila ingin mengikuti kelas bisnis ini cukup datang langsung ke kantor PLUT KUMKM DIY yang beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta.

Info lebih lanjut, hub. (0274)552149/ HP.085643073458 atau kunjungi www.plutjogja.com