Dalam rangka optimalisasi keberadaan dan kebermanfaatan PLUT KUMKM DIY, maka pada 12 November 2014 dilaksanakan temu Konsultan Bisnis KUMKM yang bertempat di Ruang Rapat Kantor PLUT KUMKM DIY.

Temu Konsultan Bisnis ini dihadiri dari berbagai unsur seperti lembaga BDS-P, KKMB, PNPM MPD DIY, Forbiz Indonesia, Smedc UGM dsb. Pada pertemuan yang berlangsung hangat, selain sebagai perkenalan kelembagaan PLUT juga sebagai media untuk merajut silaturrahmi. Karena ditengah kesibukan para konsultan pertemuan ini dianggap penting, walaupun sekedar bernostalgia atau sharing tentang pengalaman masing-masing.

Seperti yang di ungkapkan Pak Syamsul Hadi, dari BDS-P Simpul Net (Pengurus ABDSI) yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Yogyakarta; “pertemuan ini penting untuk mempererat hubungan antar konsultan bisnis KUMKM”. Dan beliau berharap agar pertemuan ini dapat rutin dilakukan.IMG-20141203-WA0004

Acara di buka dan disambut oleh perwakilan Disperindagkop dan UKM DIY, Ibu Desi. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa PLUT KUMKM DIY perlu berjalan beriringan dengan para Konsultan Bisnis KUMKM dari lembaga apapun termasuk BDS-P. Menurut beliau, hal ini penting dalam rangka menebar kebermanfaatan PLUT kepada masyarakat KUMKM.

Setelah pembukaan selesai, dilanjut dengan sharing masing-masing Konsultan. Lalu dilanjut dengan diskusi tentang sinergitas Konsultan Bisnis KUMKM dengan lembaga PLUT. Banyak konsultan yang hadir berkomitmen untuk ikut mensukseskan program-program PLUT. Karena keberadaan PLUT tidak hanya menjadi rumah bersama para KUMKM, juga disebut sebagai portal para Konsultan Bisnis KUMKM.

Diskusi di tutup dengan beberapa kesepakatan-kesepakatan seperti pertemuan rutin setiap bulan di PLUT dan beberapa agenda lainnya.