Yogyakarta – Jogja Fashion Week (JFW) 2015 merupakan kegiatan tahunan di tahun 2015 ini oleh industri fashion Indonesia yang diselenggarakan pemerintah D.I. Yogyakarta melalui dukungan terintegrasi sektor perdagangan dan pariwisata.

Jogja Fashion Week 2015 digelar pada 26-30 Agustus 2015 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Pada penyelenggaraan kali ini, ikut terlibat sebanyak 74 desainer yang berpartisipasi dalam acara tahunan yang  memasuki tahun ke 10 ini. Kegiatan ini digagas pertama kali oleh Badan Pengurus daerah Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (BPD APPMI) Yogyakarta pada tahun 2006

PLUT Jogja ikut meramaikan Jogja Fashion Week 2015 karena memiliki kesamaan tujuan. Salah satu tujuan dari kegiatan Jogja Fashion Week adalah sebagai pintu gerbang fashion Indonesia dan ikut serta untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya supaya menjadi inspirasi dalam fashion nasional maupun internasional. Hal ini selaras dengan tujuan PLUT Jogja dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada di dalam negeri agar bisa bersaing di pasar global serta membangun jaringan bisnis dengan para pelaku industri fashion berskala nasional maupun internasional. Selain itu juga hal yang paling tidak kalah penting adalah kesamaan antara berbagai sektor dan steakholder yang terlibat dalam Jogja Fashion Week 2015 ini untuk mengajak semua masyarakat Indonesia supaya mencintai dan membeli produk lokal.

Jogja Fashion Week 2015 tidak hanya fokus terhadap pagelaran busana saja. Akan tetapi terdapat rangkaian kegiatan, seperti karnival, lomba desain dan parade desainer baju Muslim. Selain itu juga terdapat pameran produk UKM. Beberapa UKM yang turut memamerkan produknya pada ajang ini diantaranya adalah UKM binaan dari PLUT Jogja.