Solo, Dalam gelaran UNS SME’S SUMMIT and AWARD 2016, PLUT-KUMKM DI Yogyakarta meraih penghargaan sebagai PLUT-KUMKM Terbaik dalam katagori Pengelola PLUT-KUMKM. UNS SME’S SUMMIT and AWARD 2016 merupakan acara tahunan yang rutin digelar. Tahun 2016 adalah tahun ke 5 gelaran penghargaan bergengsi dalam dunia pemberdayaan KUMKM.

“Kami sangat bangga dapat predikat sebagai PLUT terbaik. Kita ketahui bersama bahwa PLUT-KUMKM sudah dibangun di 42 titik di seluruh Indonesia. Tentu penghargaan ini sangat berarti bagi kami sehingga kami dapat berbuat lebih banyak lagi bagi KUMKM.” Sudarso, kepala seksi PLUT-KUMKM Dinas Koperasi dan UMKM DI Yogyakarta menuturkan.

Katagori Pengelola PLUT-KUMKM Terbaik di gelaran UNS SME’S SUMMIT and AWARD 2016 merupakan katagori yang baru berjalan dua tahun terahir. Pada tahun 2015, PLUT Jogja juga masuk dalam salah satu katagori Pengelola PLUT-KUMKM Terbaik. Namun sayangnya ada sedikit kendala teknis sehingga pada tahun pertamanya tidak jatuh ke PLUT Jogja.

“Ya, memang tahun ini merupakan kali keduanya PLUT Jogja mengikuti gelaran UNS SME’S SUMMIT and AWARD 2016. Pada tahun 2015, kami masuk sebagai salah satu nominator PLUT Terbaik, namun karena sedikit hal, pada tahun tersebut kami tidak mendapatkannya. Namun senang sekali, tahun ini kami masuk lagi dan keluar mendapatkan penghargaan PLUT Terbaik.” Yuli Afriyandi, Koordinator PLUT-KUMKM DI Yogyakarta menuturkan.

“Kami berterimakasih kepada rekan-rekan konsultan PLUT Jogja dan staft yang telah berjuang tanpa lelah melayani KUMKM. Pak Sulthoni, Bu Andari, dan Bu Desi yang diawal dulu membimbing kami. Terlebih lagi kepada Pak Darso dan semua staft di seksi PLUT yang tiada henti mendukung kami. Ucapan terimaksih juga kami ucapkan kepada mentor PLUT, Cak Samsul Hadi dan rekan-rekan ABDSI yang juga selalu memberikan bimbingan kepada kami. Pernghargaan ini buka ahir bagi kami. Perhargaan ini adalah langkah awal untuk kami dapat berbuat lebih baik lagi bagi KUMKM.” Ucapan terimakasih dari Yandi menutup percakapan.

Selamat kepada PLUT-KUMKM DI Yogyakarta atas pencapaiannya. Semoga dapat terus mengabdi kepada KUMKM.