Foto Bersama Pelatihan pembuatan Sandal KulitYogyakarta, Pada hari jumat kemarin tanggal 20 November 2015 PLUT KUMKM DIY mengadakan pelatihan pembuatan sandal kulit. Pelatihan yang dilaksanakan di sentra kerajinan kulit desa keparakan kecamatan mergangsan kota Yogyakarta ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari para pengrajin sandal kulit.

Pada pelatihan kali ini PLUT KUMKM DIY bersama dengan CV Kerindo ( Kerajinan Indonesia) membawakan motivasi usaha dan pelatihan teknis pembuatan sandal kulit.

Pelatihan teknik pembuatan sandal kulit ini dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dan bertempat di Gedung Pelatihan CV Kerindo dan menghadirkan narasumber Bapak Wahyu Tri Atmojo, Konsultan Pendamping PLUT KUMKM DIY serta Bapak Sujadi dari CV Kerindo.Praktik Pembuatan Sandal Kulit

Pokok bahasan yang pertama adalah pemberian motivasi usaha yang disampaikan oleh Bapak Wahyu Tri Atmojo. Dalam pemberian motivasi ini Bapak Wahyu Tri Atmojo menyampaikan bahwa berwirausaha adalah kegiatan yang mulia. Disampaikan bahwa dengan berwirausaha maka seorang pengusaha sebenarnya telah menolong orang lain yang membutuhkan produk atau jasa. Selain itu beliau juga disampaikan bahwa ketika berwirausaha maka tidak boleh gampang menyerah karena usaha yang belum satu tahun berjalan biasanya lebih banyak rintangannya bila dibandingkan yang telah lebih dari satu tahun.

“Usaha yang baru dirintis biasanya lebih banyaktantangannya ditahun pertama, maka semangatlah dan jangan menyerah. Karena usaha akan lebih stabil setelah berjalan lebih dari satu tahun” kata Bapak Wahyu.

Pokok bahasan yang kedua adalah penyampaian materi tentang pembuatan sandal kulit dan sekaligus praktik. Kegiatan ini langsung didampingi oleh Bapak Sujadi. Dalam sela-sela kegiatan praktik, Bapak Sujadi juga memberikan motivasi usaha, diantaranya bahwa seorang pengusaha harus tahan banting dan tidak boleh mudah putus asa.

Bagi Koperasi dan UKM yang berada di wilayah D.I. Yogyakarta bisa mengikuti pelatihan serupa dengan cara mengajukan kegiatan ke PLUT KUMKM DIY. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan dan kegiatan lainnya, silahkan hubungi Call Center PLUT KUMKM DIY di (0274) 552149.