Foto Bersama Peserta Busines Class PLUT KUMKM DIYDaerah Istimewa Yogyakarta merupakan provinsi yang terkenal dengan industri kreatifnya. Tren masyarakat Jogja dalam berwirausaha saat ini sangat tinggi. Dengan adanya tren ini menimbulkan kecenderungan masyarakat untuk dapat membuka usaha. Akan tetapi dalam pelaksanaan kegiatan usaha, seorang wirausahawan akan terbentur dengan berbagai permasalahan usaha. Semakin banyak usaha yang berdiri, semakin banyak muncul industri kreatif, semakin banyak pula permasalahan usaha yang muncul dikalangan masyarakat.

Dalam upaya membantu masyarakat Yogyakarta berwirausaha, PLUT KUMKM DIY hadir ditengah-tengah masyarakat Jogja untuk melayani, mendampingi, serta member solusi bagi segala permasalahan KUMKM. Layanan baru yang didirikan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM ini kemudian membuat sebuah layanan gratis yang kemudian dikenal dengan Business Class PLUT KUMKM DIY.

Business Class merupakan sebuah kelas yang dibentuk oleh PLUT KUMKM DIY dengan menawarkan kepada masyarakat Yogyakarta untuk belajar berwirausaha. Layanan gratis yang dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat jogja ini sangat menarik karena peserta yang ikut dalam kelas ini tidak perlu membayar sepeser pun. Dalam proses kegiatannya Bisnis Class mengundang seorang pakar bisnis untuk membantu memecahkan permasalahan usaha yang dihadapi oleh para peserta.Business Class ini selain dimaksudkan untuk membantu mengatasi permasalahan usaha KUMKM, juga sebagai media silaturohim dan berbagi antar wirausahawan.Acara Busines Class

Business Class merupakan kelas khusus yang telah dirancang sedemikian rupa oleh PLUT KUMKM DIY untuk meningkatkan skala usaha dari para pelaku usaha di Yogyakarta. Business Class dapat diibaratkan sebagai tangga kesuksesan berwirausaha bagi para KUMKM di mana melalui kelas ini setiap KUMKM yang bergabung mendapatkan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapinya, mulai dari promosi dan pemasaran, akses ke permodalan, advokasi, dan lainnya.

Banyak KUMKM yang merespon baik atas adanya Business Class PLUT KUMKM DIY ini. Salah satu perserta dari KUMKM menyatakan bahwa semoga dengan adanya Business Class ini dapat terus dilaksanakan karena dengan adanya kelas bisnis telah memberikan solusi atas beragam permasalahan yang dihadapi para KUMKM. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Business Class PLUT KUMKM DIY bisa mengakses informasi melalui website di: www.plutjogja.com.

Semoga dengan adanya Business Class ini, KUMKM di DIY menjadi lebih tangguh dan besar serta mampu bersaing menghadapi MEA 2015 nanti. Semoga!.