Seberapa sih perlunya berbahasa inggris itu? Apalagi untuk pengusaha?

Perlunya bahasa Inggris ini apalagi bagi pengusaha jika diumpamakan bagaikan sebuah pesawat yang bisa digunakan untuk lalu lalang antar negara. Tanpa pesawat ini pun anda bisa saja menggunakan kapal yang tentunya tingkat waktu sampainya di negara yang dituju akan lebih lama. Mengapa saya ibaratkan demikian?

Sebenarnya ada begitu banyak bahasa Internasional, selain bahasa Inggris. Karena itulah saya ibaratkan bahasa asing lainnya itu kapal yang artinya anda tidak harus belajar bahasa Inggris tetapi dapat juga belajar bahasa asing seperti Mandarin, Korea, Jerman dan bahasa asing lainnya. Namun perlu anda ketahui, sebagai salah satu bahasa asing, Bahasa Inggris ini sangat istimewa. Kini, bahasa Inggris telah menjadi bahasa Internasional yang sudah sangat banyak diakui oleh berbagai negara di belahan dunia. Karena itulah, saya mengibaratkan bahasa ini sebagai pesawat dimana anda bisa menemukannya dimana saja dan bahasa ini lebih cepat untuk dimengerti pada umumnya.

Selain itu, bahasa Inggris di berbagai kalangan dalam negeri kita juga sudah banyak dipelajari. Kalangan pelajar, artis, pejabat maupun awam telah berlomba untuk menjadi eksis di mata Internasional dengan mempelajari bahasa Inggris. Apakah hanya sekedar eksis saja alasannya untuk berbahasa Inggris? Tentu saja tidak, ketika ingin mendapatkan pekerjaan di luar negeri, mencari informasi atau artikel, mendapatkan visa, pertukaran pelajar, wisata ke negara-negara lain dan mendapatkan market area atau klien untuk usaha anda maka anda memerlukan bahasa Inggris ini untuk menjadi pesawat.

Bahkan bahasa Inggris ini sangat banyak dijumpai di berbagai alat komunikasi, yang tentunya akan anda gunakan untuk berkomunikasi di antar negara. Berbagai media sosial yang anda gunakan pun telah disediakan dalam bahasa Inggris dan berbagai bahasa didalamnya. Tidak hanya media sosial, media massa dan media lainnya juga telah menggunakan bahasa Inggris. Apalagi menjelang MEA ini, anda dituntut untuk segera go Internasional. Tidak usah takut untuk Go Internasional dan berkomunikasi antar negara. Anda hanya perlu belajar, berlatih dan mencoba untuk menerapkan bahasa Inggris ini sehari-harinya. Dengan tidak melupakan bahasa Indonesia, anda harus bijak untuk memilih bahasa mana yang akan anda gunakan dalam berkomunikasi nantinya. Jadi, apalagi yang anda tunggu? jangan ragu lagi..”pesawat” inilah yang akan anda gunakan menjelang MEA 2015.