Caper dan tebar pesona

Yang harus dicari pertama adalah ke-khas-an anda. Karena itu adalah branding anda. Personal branding adalah what people think, apa yang orang pikirkan tentang anda ketika anda tidak berada di ruangan yang sama. Yang mesti anda lakukan sekarang adalah mem-personal brandingkan diri anda di depan orang yang pertama kali anda temui. Sebagai seorang pengusaha bagaimana kita menmpelkan produk kita kepada kita sebagai seorang personal.

Galang massa

Dimana pun dan kapan pun jangan malu memperkenalkan dirimu dan produkmu. Di kereta, di pesawat, atau di mana pun. Contohnya; “perkenalkan saya Rofi saya penjual tas rajut”. Temukan kekhasanmu dan jadilah insan istimewa. Sampaikan dan sebarkan seluas-luasnya.

Gaul dikit lah

Apakah semuanya punya facebook? Berapa jumlah temannya? apakah status terakhir facebook anda tentang produk anda? Pada tahun 2015 pengguna internet 139 juta. Maksimalkan facebooknya, jangan hanya buat curhat melulu. Ada sekitar 65 juta orang yang punya akun facebook yang ada di Indonesia. Gunakan BBM, WA, update statusnya. Duite akeh, berkah, barokah, katah, iso dolan neng Mekah.

Pasang mata pasang telinga

Buka mata buka telinga perhatikan kompetitor anda. Siap menerima kritik walaupun itu sakit. Terima dengan lapang dada walaupun itu tidak menyenangkan. Amati Tiru Modifikasi. Misalkan anda memberikan garansi ganti produk. Jika anda menganggap mengganti itu sama dengan mengeluarkan biaya, maka anggap itu sebagai biaya promosi. Gunakan ia sebagai marketing tanpa anda membayarnya lagi. Dia bisa sangat terkesan dengan itu dan berpeluang menceritakan pengalamannya pada orang lain.