Yogyakarta, Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Korwil DI Yogyakarta mengadakan rekonsolidasi anggota. Pertemuan yang diadakan di gedung PLUT-KUMKM DIY jln HOS Cokroaminoto 162 Yogyakarta dihadiri dari berbagai perwakilan lembaga Mikrofin, DLI, Forbis, Inkoptan, PNPM, HIPSI, Yaperindo, dan APIKRI berkisar sekitar 18 orang.

Sebagaimana munas ABDSI Jakarta dan Rakernas ABDSI yang dilaksanakan di Yogyakarta mengamatkan penguatan kelembagaan ABDSI di tingkat Korwil dengan penyegaran kepengurusan salah satunya. Menyambut amanat tersebut, ABDSI Korwil DIY memulai mengkonsolidasi anggota untuk menentukan arah pergerakan ABDSI Korwil DIY.

Sebagaimana di ketahui, kepengurusan ABDSI Korwil DIY merupakan salah satu korwil yang tergolong vakum dikarenakan satu dua hal selama hampir dua tahun kebelakang. “Tujuan pertemuan kali ini adalah mencoba untuk menjalin komunikasi lagi antar anggota. Selain itu juga pertemuan hari ini adalah untuk mengaktifkan kembali aktifitas ABDSI Korwil DIY dengan mengadakan muswil ABDSI Korwil DIY dalam waktu dekat”. Papar Amir Panzuri, Koordinator Wilayah ABDSI DIY.

Direncanakan Musyawarah Wilayah DIY akan diselenggarakan pada ahir bulan Maret, tepatnya pada tanggal 21 Maret 2015 bertempat di gedung PLUT-KUMKM DIY jln HOS Cokroaminoto No 162 Yogyakarta. “Dengan diselenggarakan Muswil, diharapkan ABDSI Korwil DIY dapat lebih berkembang. Mampu menjalankan program kerja dalam mendukung pemerintah mewujudkan gerakan 1Jjuta KUMKM Naik Kelas”. Amir Panzuri menambahkan.