wakil-bupati-gunung-kidul-bapak-immawan-wahyudi-membuka-seminar-teknologi-informasi

wakil-bupati-gunung-kidul-bapak-immawan-wahyudi-membuka-seminar-teknologi-informasi

Gunung Kidul. Peran Teknologi Informasi dalam pengembangan proses bisnis sangat besar pengaruhnya. Teknologi Informasi terutama dalam dunia online sangat mendukung bagi akselerasi perkembangan bisnis. Kita bisa melihat besarnya airasia yang tidak membuka gerai di setiap daerah, namun airasia memanfaatkan teknologi internet / online untuk memasarkan produknya. Perkembangan air asia sangat cepat dengan menggunakan teknologi ini. Bukan hanya menghemat biaya, sumber daya untuk membuka pasar dengan sistem online, air asia mampu meningkatkan kapasitas penjualan tiket dengan baik.

Dalam seminar “Teknologi Informasi dalam mendukung pengembangan UMKM kabupaten Gunung Kidul” ini dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Gunung Kidul Bapak Drs. H Immawan Wahyudi dan Bapak Subiyanto SIP, MM selaku dewan pembina. Selaku pembicara hadir Cak Samsul dari Peach Bromo serta teman-teman dari PLUT Jogja (PUSAT LAYANAN USAHA TERPADU) yang diwakili oleh Yuli Afriyandi, S.Si, MSI , Imam Syafi’i serta mas Annas. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan coca-cola foundation yang diwakili oleh Ibu Endah.

seminar-ti-gunung-kidul

Materi Pembukaan dibawakan oleh Cak Samsul  dengan memberikan wawasan dan motivasi agar pada UMKM menggunakan Teknologi Informasi terutama internet dalam pengembangan bisnis yang dijalankan. Materi Selanjutnya diisi oleh Tim PLUT Jogja dengan materi teknis tentang bagaimana membangun media online seperti email. blog, media sosial dan toko online. Teknologi Informasi merupakan katalis dan pemicu bagi perkembangan bisnis jika dimanfaatkan dengan baik. Dengan ini kita akan mampu menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi Asean, bahkan dengan Teknologi Informasi kita mampu mebuka pasar dunia.

ditulis oleh : Annas Setiawan Prabowo