Masih banyak UMKM yang belum memiliki Blog atau Website. Hal ini bisa dilihat dari data UMKM yang telah mendapat pelayanan di PLUT-KUMKM bahwa 80% UMKM belum memiliki Blog / Website baik sebagai sarana promosi ataupun sebagai profil dan identitas digital UMKM.

Ada beberapa UMKM yang mampu memanfaatkan Teknologi Informasi khususnya Media Sosial dan Blog. Sebutlah saja utamidonat.blogspot.com. UMKM yang memiliki brand DKU (Donut Kampung Utami) Ini mampu mendongkrak penjualan dari blognya. Bahkan ada orang malaysia yang telah membeli resep DKU dan membuka gerainya di negara tetangga kita itu.

Nah pertanyaannya, apakah UMKM saat ini mau untuk merubah cara berfikir dari tradisional menuju yang lebih modern dengan memakai Teknologi Informasi? Mau tidak mau UMKM mesti mengambil langkahnya untuk ambil bagian dalam dunia online. Hal ini dimaksudkan agar UMKM mampu memperluas jaringan pemasaran, memiliki identitas dan profile online. PLUT-KUMKM DIY telah membuka kelas online marketing melalui Blog. Gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Hubungi kontak kami jika ingin mendapatkan pelatihannya secara GRATIS. Go Online UMKM DIY.