blue-bird-taxi-corporation

Blue Bird Group adalah kelompok usaha yang melayani segala kebutuhan transportasi, dimulai dari taksi, kontainer hingga alat berat. Visi  Blue Bird adalah menjadi perusahaan yang mampu bertahan dan mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para stakeholder. Misi Blue Bird adalah mencapai kepuasan pelanggan dan dan mengembangkan serta mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar di setiap kategori yang dimasuki terutama transaportasi darat.

Blue Bird hadir pada paruh kedua tahun 1960-an dimulai dengan cikal bakal perusahaan yaitu Chandra Taksi. Blue Bird ‘muda’ pada awalnya didirikan untuk menyediakan layanan taksi berkualitas yang pada saat itu belum ada dengan hanya bermodal 2 taksi. Pada saat itu juga Blue Bird menjadi pelopor pengenaan tarif taksi berdasarkan sistem argo, serta melengkapi seluruh armadanya yang ber-AC dengan radio komunikasi. Untuk mempertahankan kualitas pelayanan, perusahaan pun membangun sejumlah bengkel khusus untuk merawat armadanya.

Setelah sukses berbisnis di layanan taksi reguler, Blue Bird, dan taksi limousine, Golden Bird, serta usaha sewa mobil, perusahaan kemudian mengembangkan usaha bus carter, Big Bird, pada 1979. Pada 1993 Blue bird pun menghadirkan layanan taksi eksekutif Silver Bird. Setelah lebih dari satu dekade, Blue Bird Group kini memiliki empat divisi utama dengan total armada hingga saat ini sebanyak 20.000 armada.

Pengalaman panjang mengelola bisnis transportasi mendukung upaya perusahaan mengembangkan teknologi baru dan mengelola sumber daya manusia, agar tetap unggul. Dari kantor pusatnya di Jakarta, perusahaan telah berkembang pesat merambah bisnis lainnya dengan tetap memperhatikan layanan pelanggan sebagai pedoman.