Saat ini seorang karyawan juga harus mulai berfikir kreatif tentang sumber penghasilannya. Karena menjadi seorang karyawan tidak menutup kemungkinan suatu saat bisa dipecat atau memang sudah habis masa kerjanya. Oleh karena itu bisnis adalah salah satu cara bagi seorang karyawan agar tetap bisa memperoleh pendapatan.

Ada sebuah ungkapan, bisnismu adalah hobimu. Tidak dipungkiri bahwa dimulai dari hobi kita bisa menjalankan usaha yang kemudian akan menghasilkan uang. Mungkin bagi bisnis pemula, akan mengalami masa-masa kebingungan dalam menentukan produk apa yang akan dijual. Hal ini jangan dijadikan masalah, mulai dari hobipun bisa dijadikan bisnis. Misalnya saja kita memiliki hobi memelihara hewan peliharaan. Salah satu contohnya adalah kucing. Hewan berbulu yang satu ini tentunya sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu bila kita sedang mengalami banyak masalah, dengan mengusap bulu kucing saja maka tubuh kita akan menjadi rileks. Oleh karena itu tidak sedikit orang senang memelihara hewan yang satu ini. Jenis kucing ini pun bermacam-macam. Ada jenis kucing persia, angora, kucing ras dan sebagainya. Kita bisa memulai dengan membeli seekor kucing betina. Dan bila perkembangan bisnis kucing ini semakin bagus, kita bisa membuka petshop yang berisi kebutuhan-kebutuhan kucing.

Selain itu bila kita memiliki hobi memasak. Maka kita bisa membuka bisnis katering atau membuat kue-kue kering. Apalagi di saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Banyak orang mencari kue-kue untuk disajikan saat idul fitri tiba. Tentunya dengan kita bisa menyajikan berbagai variasi menu makanan, bisnis ini pun tergolong sangat menjanjikan. Selain itu bisnis lain yang bisa dilakukan untuk seorang karyawan adalah menjual produk-produk melalui media sosial. Kita bisa menjalin kerjasama dengan pengusaha lain. Kemudian untuk pemasarannya bisa dilakukan dengan cara mengupload gambar-gambar produk di dalam sosial media, meskipun bukan kita sendiri yang memproduksi barang tersebut, namun kita bisa menjual produk tersebut dengan harga yang berbeda. Tentunya kita bisa mendapatkan keuntungan dari menjual produk tersebut. Demikianlah beberapa informasi yang bia disampaikan mengenai peluang bisnis untuk seorang karyawan.