Salah satu komponen yang paling penting dalam bisnis online adalah servis atau pelayanan. Sebaik apapun barang dan sebaik apapun promosi jika tidak dapat memberikan pelayanan yang baik maka hanya dalam waktu singkat usaha akan mati, 4 hal utama yang harus diperhatikan dalam pelayanan yaitu:

  • Quick Response, harus melayani calon pelanggan dengan cepat, tentu sangat memakan biaya jika harus melayani calon pembeli satu persatu lewat telepon untuk itu di website diperlukan fasilitas chatting online dan contact form bagi mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut atau berniat mau membeli produk.
  • Delivery Service, harus menggunakan layanan pengiriman yang terbaik dan terpercaya bagi para pembeli, jangan sampai barang yang kirim rusak apalagi hilang didalam perjalanan. Sekali mengecewakan calon pembeli, maka dengan sangat mudah mereka akan menyebarkannya lewat berbagai media online sehingga membuat nama bisnis jatuh.
  • Payment System, harus memberikan kemudahan bagi calon pembeli dalam melakukan pembayaran, mulai dari tersedianya beberapa rekening Bank, tanda jadi (DP), dll.
  • After Sales Service, memberikan layanan purna jual yang baik kepada para pelanggan. Tentunya jika produk yang mereka beli rusak, sudah seharusnya mau untuk memperbaiki ataupun mengganti produk tersebut. Sehingga mereka puas terhadap pelayanan yang diberikan, dan bagi mereka yang puas tentunya dapat meminta testimoni agar dapat memasangnya diwebsite, dengan adanya testimony akan meningkatkan kepercayaan bagi calon pembeli.