Yogyakarta – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT-KUMKM) DI Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Bisnis Model Kanvas pada hari Selasa 10 Februari 2015 di Gedung PLUT-KUMKM DIY, jln HOS Cokroaminoto no 162. Pelatihan Bisnis Model Kanval yang di ampu oleh salah satu konsultan bisnis PLUT-KUMKM DIY Imam Syafi’i.

Dalam pelatihan ini, peserta diajak menuangkan konsep bisnis yang mereka jalani pada sebuah kanvas. “Melalui kanvas, peserta dapat memetakan konsep inti dari sebuah bisnis, dari mulai target pasar, strategi pemasaran, sampai mengetahui bisnis itu untung atau rugi.” Papar Imam syafi’i.

Pelatihan bisnis yang rutin diselenggarakan PLUT-KUMKM DIY setiap hari selasa ini dihadiri oleh 22 Peserta. “Peserta yang daftar dan konfirmasi kehadiran sebenarnya 27 orang, bahkan sebagian peserta kami tolak dan kami arahkan untuk ikut pada periode berikutnya, namun peserta yang hadir baru 22 orang.” ujar panitia pelaksana pelatihan BMK, Annas Setiawan Prabowo.

Peserta terlihat aktif dalam pelatihan BMK. Setiap peserta diminta untuk menuangkan konsep bisnisnya di kanvas bisnis dan diminta untuk mempresentasikan hasil kanvasnya. Harapannya dengan menuangkan konsep bisnis ke model kanvas ini peserta mampu mengembangkan strategi pengembangan bisnis kedepannya.

“Pelatihan bisnis seperti ini diselenggarakan rutin setiap minggunya, yaitu setiap hari Selasa mulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan menghadirkan materi-materi yang berbeda, dan minggu ini tema kita tentang BMK.” Annas Setiawan menambahkan. (BM)