KBSP 16 Februari 2016YOGYAKARTA – Hari ini, Selasa 16 Februari 2016 PLUT KUMKM DIY kembali membuka Kelas Bisnis Selasa Pagi (KBSP). Kali ini tema yang diangkat adalah Cara Pintar Kelola Keuangan Usaha yang dibawakan oleh Bapak Yui Afriyandi, MSI Konsultan Pendamping KUMKM.

Sebanyak 50 UMKM datang dan mengikuti kegiatan ini. Diberitakan dari kesekretariatan PLUT Jogja bahwa peserta kali ini sangat banyak. “Awalnya yang mendaftar hanya 39 pelaku usaha saja, namun herannya yang datang hingga 50 pelaku usaha padahal awalnya panitia hanya menyiapkan 25 kursi saja” imbuh Bapak Erfan Pradana, Admin PLUT KUMKM DIY.

Saat ditemui disela-sela kesibukannya Bapak Yuli Afriyandi mengaku sangat senang dengan antusias para peserta mengikuti kegiatan. Beliau bahkan menyampaikan bahwa ketika pelaku usaha betul-betul melaksanakan tertib laporan keuangan usaha maka usahanya akan berkembang dan maju. “Saya menjamin kalo peserta ini betul-betul melaksanakan apa yang seperti tadi saya sampaikan dalam pelatihan maka usahanya pasti akan sukses” imbuh konsultan yang ahli bidang keuangan ini.

Dari kepanitiaan mengaku sangat senang dengan antusias para peserta yang datang dan mengikuti kegiatan KBSP kali ini. “Peserta luar biasa, dan sepertinya mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini” kata ketua panitia kegiatan, Bapak Wira Sutirta. Beliau juga menambahkan bahwa “Pemateri kali ini juga luar biasa, dan para peserta betul betul memang memerlukan materi itu”.

KBSP merupakan suatu program yang didesain bagi para pelaku usaha khususnya UMKM Mitra PLUT Jogja yang ingin mengembangkan usahanya. KBSP ini diadakan setiap minggunya di hari selasa pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Ruang Pelatihan Gedung PLUT KUMKM DIY Lantai 2.

Kegiatan KBSP selanjutnya akan diadakan pada selasa 23 Februari 2016. Pada KBSP minggu depan akan mengangkat tema “How To Make a New Business”. Kegiatan ini telah dibuka pendaftarannya dan bagi pelaku usaha ataupun yang baru mau memulai usaha bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan cara mendaftarkan diri ke kantor PLUT KUMKM DIY, Jl. HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta. Atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bapak Erfan Pradana (HP. 0878.3862.4564)