Untuk mencapai sebuah tujuan, kita memerlukan sebuah rencana matang. Meski demikian, di tengah prosesnya, apa yang kita rencanakan tidak selamanya sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dalam kondisi ini, tujuan yang ingin kita capai tidak harus berubah, yang kita ubah hanyalah rencananya. Maka, kita perlu menyiapkan rencana A, B, C, dan seterusnya. Demikian pula dalam membangun bisnis. Tidak mudah, butuh ketekunan, kesabaran, dan ke-istiqamahan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari ini, Selasa, 31 Oktober, PLUT DIY menyelenggarakan Kelas Bisnis Selasa Pagi (KBSP) yang ke 92 dengan mengangkat tema “Membuat Rencana Bisnis”. dengan narasumber Yuli Afriyandi, M.Si selaku konsultan bisnis PLUT KUMKM DIY.

Kegiatan terbuka dan dapat diikuti oleh pelaku UKM di DIY. Hadir sekitar 25-an peserta yang rata-rata di antara mereka masih dalam proses awal membangun bisnis.

Di akhir tahun nanti, KBSP diproyeksikan mencapai seri ke-100. Momentum istimewa ini sekaligus menjadi bukti kekonsistenan PLUT KUKM DIY dalam mendorong pelaku usaha di DIY untuk terus meningkatkan kualitasnya sehingga dapat bersaing di kancah lokal, nasional, maupun internasional.