TEKNIK FOTO PRODUK KEMASAN KOTAK, BOTOL & BUNGKUS

TEKNIK FOTO PRODUK KEMASAN KOTAK, BOTOL & BUNGKUS

Yogyakarta, hari ini tanggal 14 Februari 2017 PLUT KUMKM (CIS) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan acara rutin yaitu acara Kelas Bersama Selasa Pagi (KBSP) yang ke-71. Tema pada pelatihan hari ini adalah “ TEKNIK FOTO PRODUK KEMASAN KOTAK, BOTOL & BUNGKUS” dengan pemateri Al-Baihaqi mahasiswa magang dari UIN Sunan Kalijaga. Peserta yang hadir dalam KBSP hari ini sejumlah 18 orang.

Dalam pelatihan ini pembicara tentang pentingnya KBSP  dan kenapa KBSP harus tetap ada untuk masyarakat. Dari pembicara menyampaikan materi bagaimana suatu foto produk untuk display dapat dijadikan suatu keunggulan dalam bersaing dalam suatu usaha, karena kesan pertama dalam melihat gambar produk yang ditampilkan dapat merangsang konsumen untuk melakukan pembelian produk.

Al-Baihaqi mahasiswa magang dari UIN Sunan Kalijaga

Al-Baihaqi mahasiswa magang dari UIN Sunan Kalijaga

Peserta yang hadir sangat antusias dan menanyakan berbagai pertanyaan menarik tentang materi yang disampaikan, diantaranya adalah pertanyaang tentang “bagaimana cara foto prpoduk selain menggunakan mini studio?”. Pemateri menyampaikan” bahwa selain mini studio dapat juga memanfaatkan dengan sinar matahari, tetapi produk tidak boleh langsung terpapar sinar matahari sehingga pengambilan gambar dilkakukan di tempat seperti jendela atau sandaran yang terjaungkau oleh sinar matahari”.

Kemdudian pertanyaan menarik lainnya nyaitu ketika peserta menanyakan “bagaimana mambuat studio foto mini secara murah?” dengan lugas pemateri menjawab bahwa “memiliki studio foto produk mini tidakklah harus bergantung dengan dana yang dimiliki. Karena membuat mini studio dapat dilakukan dengan bahan-bahan seperti kerdus, kertas HVS, kertas kalkir , cutter, isolatip dan jangan lupa lampu belajar untuk penerangan”.

cara foto produk selain menggunakan mini studio

cara foto produk selain menggunakan mini studio

KBSP ini adalah kelas rutin yang disediakan oleh PLUT KUMKM Daerah Istimewa Yogyakarta, kelas ini diadakan secara gratis dan diadakan pada setiap Selasa pagi pukul 09.00-selesai. Bagi seluruh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang ini mendapatkan pelatihan gratis dan pendampingan untuk usahanya datang ke PLUT KUMKM Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

 

 

Khatarina Eka Trismayanti/Mahasiswi Magang Universitas Negeri Yogyakarta 2017