Kali ini kami akan menuliskan tentang salah satu bab buku yang berjudul kapasitas adalah daya tampung. Buku ini berjudul The Science Of LUCK karya Bong Candra. Beliau adalah seorang developer, author, dan motivator ternama dan berasal dari Indonesia.

Bong Candra adalah seorang entrepreneur muda yang sukses di bidang properti sebagai developer. Pada usianya yang ke-22 tahun, Bong Candra telah berhasil membangun proyek perumahan pertamanya seluas 5 hektar dengan nilai investasi kurang lebih hingga 180 miliar rupiah.

Dalam bukunya beliau menuliskan tentang pengalaman menarik ketika ada temannya bertanya “Cari uang zaman sekarang susah! Uang tidak ada dimana-mana”. Lalu dengan tenang Bong Candra menjawab “Uang ada dimana-mana, hanya saja tidak ada di kantong kita”. Sebuah jawaban yang menarik yang perlu kita cermati.

Pada bagian selanjutnya disampaikan bahwa ada sebuah contoh dimana ketika kita memiliki satu liter botol air, maka botol itu hanya dapat menampung satu liter air saja. Namun ketika botol tersebut diisi dengan dua liter air, maka botol tersebut juga pastinya hanya mampu menampung satu liter saja, sedangkan lainnya akan meluber.

Kapasitas adalah daya tampung. Hal ini bisa diartikan sebagai kemampuan kita dalam menangkap atau memiliki kapasitas dalam jumlah tertentu. Daya tampung terbatas akan menampung sesuatu yang terbatas pula. Akan tetapi ketika daya tampung kita perbesar, maka pastinya kapasitas kita akan bertambah.

Cara terbaik untuk memperbesar daya tampung adalah dengan meningkatkan knowledge (pengetahuan). Kapasitas masa depanmu bergantung pada buku apa yang kita baca dan dengan siapa kita bergaul. Itulah pesan dari Bong Candra.

Demikian sekilas tentang kutipan dari buku The Science Of LUCK karya BONG CANDRA. Buku ini bisa dipinjam gratis di Perpustakaan PLUT KUMKM DIY, Jl HOS Cokroaminoto No 162 Yogyakarta.

Pasti bermanfaat, salam sukses.