Jurus KFCSebagai seorang wirausaha pemula biasanya memiliki permasalahan terhadap penjualannya. Bagi mereka yang sudah mulai berwirausaha baik itu sebulan, dua bulan, tiga bulan, atau bahkan sudah lebih dari setahun, pastinya sudah ada pengalaman dalam proses penjualan produk atau jasanya. Namun begitu terkadang muncul pertanyaan bagaimana untuk meningkatkan jumlah penjulan pada bisnisnya.

Bagi seorang wirausaha harus memiliki jurus marketing untuk menjual produk atau jasanya. Kali ini kita akan menyampaikan tentang “Jurus Kentucky Fried Chiken”.

Pernahkah anda membeli makanan di KFC? Bagaimanakah pelayanan saat anda membeli produk makanan disana?

Bagi anda yang pernah belanja atau membeli makanan disana pastinya sudah tahu jawabannya. Mereka memiliki jurus yang sangat dasyat dalam menawarkan produk makanannya sehingga penjualannya sangat tinggi. Jurus ini sangat ampuh untuk menaikkan penjualan ayam goreng tepung a la KFC tanpa tambahan biaya apa pun.

Jurus Kentucky Fried Chiken merupakan salah satu jurus khas dari perusahaan ini. Ketika ada seorang pembeli datang maka akan dilayani dengan baik seperti halnya di tempat-tempat yang lain. Akan tetapi ada tambahan yang perlu dilihat lebih jeli.

Tambahan itu adalah ketika seorang konsumen KFC membeli suatu produk, maka si pelayan akan menawarkan produk berikutnya setelah pembeli memesan produk tertentu. Contoh : Jika Anda makan siang di Kentucky Fried Chiken, setelah kita memutuskan membeli ayam goreng original, kasirnya akan bertanya, “Kentangnya Pak?”.

Kemudian dilanjutkan, ”Supnya Pak” atau “Es Krimnya Pak?” Terakhir, kasir akan bertanya, “Ada tambahan lain Pak?”.

Jika kita masih menolak mereka akan menanyakan lagi, “Kami sedang melakukan promosi terbatas, hanya dengan menambah lima ribu rupiah, bisa mendapatkan mainan yang menarik ini untuk putri kecil Anda.” Demikianlah seterusnya hingga akhirnya kita mengeluarkan uang tambahan untuk membeli produk-produk lainnya.

Nah, bila kita amati hal ini mungkin terlihat biasa saja. Akan tetapi ketika ada seorang pembeli ditanya sedemikian runtutnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang terarah maka pasti akan ada dampaknya. Pertanyaan yang terarah dengan baik ini seolah-olah mengarahkan si konsumen untuk menambah pembelian produk sehingga meningkatkan jumlah penjualan.

Silahkan anda coba dan nikmati kenaikan penjualan anda. Semoga bermanfaat dan salam sukses.