Inkubator Bisnis UKM “Naik Kelas” adalah program unggulan Dinas Koperasi UKM DIY tahun 2019. Program ini didesain secara sistematis dan terencana untuk menjaring 300 tenant dan mewujudkan 15 UKM Juara dalam periode februari-September 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 tahap pelatihan. Pelatihan tahap 1 berorientasi pada mindset dan skillset dimana peserta akan dibongkar pola pikirnya sehingga memiliki mindset wirausaha yang bertumbuh.

Mindset yang bertumbuh akan membuat pelaku wirausaha memiliki keyakinan tinggi dalam menjalankan usahanya. keyakinan ini akan menciptakan kekuatan tanpa batas untuk selalu dan selalu membaikkan usahanya.

Selain mindset pada pelatihan tahap ini juga dibekali dengan keahlian bisnis berupa menyusun rencana bisnis (business plan) dan tools-tools pemasaran online.

Konsultan PLUT yang menangani secara teknis program Inkubator Bisnis UKM “Naik Kelas” ini terus berinovasi dan mengupayakan berbagai peluang untuk menjadikan program ini berhasil pada akhirnya nanti.

Upaya yang dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak turut berpartisipasi dalam program ini. Upaya ini tidak sia-sia banyak pihak yang mengapresiasi dan bersedia mendukung. Beberapa organisasi dan asosiasi menyatakan siap berpartisipasi, diantaranya dari ABDSI (Asosiasi BDS Indonesia) Korwil DIY, KKMB DIY dengan menerjukan beberapa personilnya.

Selain itu dukungan datang juga dari kelompok profesional, pengusaha dan akademisi. Dari kelompok pengusaha terdapat Wawan Harmawan dari KADIN DIY, Surgana pemilik TasKertas, Adri Syahrizal pemilik PT. Ritelteam Indonesia.

Salah satu konsultan PLUT Wira Sutirta yang juga pendiri SekolahCraft mengaku optimis program Inkubator Bisnis UKM “Naik Kelas” ini akan sukses pada akhirnya. Dengan banyaknya pihak-pihak yang beraprtisipasi dalam program ini akan menambah kekuatan tanpa batas.