Yogyakarta- PLUT-KUMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta telah berhasil menyelenggarakan Inkubator Bisnis Tahap II. Perbedaan mendasar dari Inkubator Bisnis Tahap II dibandingkan dengan Inkubator Bisnis Tahap I adalah peserta mampu memilih kelas dimana kelas telah ditentukan materi masing-masing.

Kelas tersebut diantaranya adalah kelas pemasaran 2 kelas , kelas packaging dan branding, kelas sosial entrepreneur, kelas sistem bisnis, kelas inovasi produk, kelas manajemen sdm, kelas manajemen keuangan menyeluruh. Di kelas ini peserta digodok dengan matang sehingga mampu menerima materi dengan baik.

Tahapan berikutnya dari Inkubator Bisnis UKM Naik Kelas adalah Inkubator Bisnis Tahap III. Di Tahap ke III ini sedikit gambaran bahwa konsepnya adalah Share Meeting yang mempertemukan beberapa stakeholder dengan peserta Inkubator Tahap III. Misal jika ada yang memiliki masalah pendanaan, akan kita chaneling dengan perbankan. Jika permasalahan pemasaran maka kita akan chaneling dengan supermarket atau marketplace.