How to Make a new Business
Ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik menjadi kepala semut daripada ekor gajah. Ya begitulah kira-kira yang sering menjadi dalil bagi mereka yang berwirausaha. Tidak mau menjadi bawahan ataupun pengikut orang lain. Mereka memilih untuk berdiri sendiri dan punya kebebasan khususnya dalam menentukan kebijakan.

Mempunyai usaha sendiri merupakan keinginan banyak orang. Sangat menyenangkan lagi bila usaha milik sendiri yang dibesarkan tersebut kemudian sukses menjadi besar hingga dapat memberikan banyak manfaat buat banyak orang. Wow banget kan?

Membuka usaha sendiri dapat menjadi suatu peluang bagi Anda untuk bisa menghasilkan uang. Saat ini banyak orang yang semakin sulit untuk mendapat pekerjaan. Apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki keahlian khusus.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa ketika kita membayangkan memiliki suatu toko, rumah makan, atau usaha lainnya yang sangat ramai dan hasil untungnya sangat banyak terdengar sangat mengiurkan. Apalagi bila kita berkaca pada dua sosok tokoh wirausaha yang sangat luar biasa, Bill Gates atau Mark Zuckenberg. Bayangkan mereka menjadi boss untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksible, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar.

Lalu bagaimanakah caranya untuk memulai berwirausaha dari nol? Bagaimana kita harus memulai ketika kita tidak memiliki pengalaman? Bagaimana juga bila banyak angan-angan pingin usaha ini itu dan sebagainya, mau usaha mana yang dipilih? Bagaimana bila tidak punya modal? Bagaimana bila usahanya tidak untung atau rugi?

Kalau kita melihat Bill Gates atau Mark Zuckenberg, dua tokoh wirausaha yang bisa dibilang sangat sukses, pastinya akan sangat ingin bisa sukses seperti mereka. Tetapi sadarkah bahwa mereka juga memulai semuanya dari usaha kecil mereka. Dan bahkan tidak satupun yang mengira hasil yang akan mereka dapatkan bisa seperti sekarang.

Selasa depan, 23 Februari 2016 PLUT KUMKM DIY akan menyelenggarakan KBSP (Kelas Bisnis Selasa Pagi) yang membawakan tema “How to Make a new Business”. Pelatihan ini akan dimulai dari pukul 09.00 s.d 11.00. Bila Anda ingin belajar untuk memulai suatu usaha baru, Anda dapat mengikuti kegiatan ini. Segeralah daftar karena seat terbatas. Informasi lebih lanjut Anda bisa datang ke PLUT KUMKM DIY, Jl. HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta atau Telpon (0274) 552149.