Salah satu cara berpromosi di internet yang paling populer adalah dengan menulis artikel. Sampai saat ini cara ini termasuk yang paling populer dipakai para internet marketer untuk melariskan produk atau jasanya. Terbukti juga cara ini masih cukup efektif menghasilkan penjualan. Lewat tulisan artikel, calon konsumen mempelajari produk dan jasa anda. Dengan cara itu anda bisa mengedukasi konsumen sehingga pemahaman produk konsumen terhadap produk anda meningkat.

Dari artikel juga mereka tertarik dan pada akhirnya membeli produk anda. Melalui artikel, konten dan link akan menyebar ke seluruh penjuru internet. Artikel membuat jejak-jejak marketing anda tersebar di jagad maya. Lewat artikel pula, reputasi dan kredibilitas dibangun. Semakin baik dan berkualitas sebuah artikel, semakin positif pula konsumen menilai kita. Artikel ikut membantu memasarkan diri anda, produk anda, blog anda, dan seluruh aset virtual yang anda miliki, asal tentu anda tahu bagaimana mengoptimalkannya.

Memang tidak semua traffik yang datang membaca artikel anda itu kemudian menjadi pembeli. Tapi yakinlah akan ada waktunya nanti, cepat atau lambat mereka membeli produk anda. Menggunakan artikel merupakan salah satu cara memasarkan lewat internet yang dipakai banyak pebisnis internet sejak lama. Sekalipun begitu anda tak boleh terlena dengan hanya mengandalkan artikel semata. Di internet, banyak cara lain yang perlu dijajal keampuhannya. Dari social media, youtube, dan teknik-teknik lainnya.

Mengkombinasikan strategi marketing dengan kadar yang tepat, sangat efektif membuat bisnis internet anda semakin menjulang. Dan tak perlu khawatir, sebab artikel dapat diintegrasikan dalam berbagai jenis cara marketing anda.