Evaluasi Program Inkubator Bisnis PLUT JOGJAPLUT JOGJA. Hari ini, Kamis, 23 Juni 2016, PLUT KUMKM DIY bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan evaluasi program Inkubator Bisnis. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung PLUT KUMKM DIY Jl. HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta.

 

Program Inkubator Bisnis merupakan salah satu program unggulan PLUT KUMKM DIY tahun 2016, dimana terdapat 100 pelaku usaha yang terpilih menjadi peserta program ini. Mereka terdiri dari berbagai macam jenis usaha, mulai kuliner, manufactur, craft, fashion, dan jasa.

 

“Inkubator Bisnis ini adalah salah satu program unggulan dari PLUT KUMKM DIY yang sudah didanai oleh Dinas Koperasi dan UMKM, jadi harapannya bisa dimaksimalkan” tutur Bapak Agus Mulyono, SP.MT selaku Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DIY saat membuka kegiatan evaluasi ini. Beliau juga menyampaikan bahwa program ini adalah yang pertama dilakukan oleh PLUT sehingga pastinya masih ada beberapa kekurangan atau kendala dalam pelaksanaannya, sehingga dalam kegiatan evaluasi ini diharapkan ada masukan dari para peserta demi kemajuan dan suksesnya program ini kedepan.

 

Dari salah satu peserta yang bernama Bapak Bambang dengan usaha Kuliner menyampaikan bahwa program inkubator bisnis PLUT memang sudah cukup bagus, akan tetapi masih sangat perlu adanya peningkatan. Beliau juga menyampaikan bahwa harapan dari para peserta inkubator bisnis ini tidak hanya sekedar menjalankan program, melainkan ada tindak lanjut yang nyata dan berkelanjutan.

 

Salah satu konsultan PLUT KUMKM DIY yang juga merupakan Koordinator Konsultan PLUT, Bapak Yuli Afriyandi, MSi menyampaikan bahwa PLUT sangat berterima kasih kepada semua peserta inkubator bisnis karena telah ikut berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh para konsultan. Beliau juga menambahkan bahwa PLUT KUMKM DIY sangat mengharapkan masukan dan harapan dari para peserta inkubator bisnis sehingga kedepan layanan PLUT dan berbagai program-programnya akan semakin bagus dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

 

Bagi para pelaku usaha UMKM di wilayah DIY yang juga ingin mendapatkan layanan PLUT KUMKM DIY bisa datang langsung ke PLUT KUMKM DIY yang beralamat di Jl HOS Cokroaminoto No.162 Yogyakarta, Telepon (0274) 552149.