Apakah yang menjadi keingingan dan cita-cita kebanyakan orang? Bayangan anda apa ? Pendapatan besar setiap bulan? Hanya kerja di rumah ga perlu ngantor.

Bekerja sesuai keinginan, kapanpun, di manapun, tidak terikat tempat, yang penting target/deadline tercapai. Atau malah tidak ingin terikat waktu dalam bekerja? Semua orang menginginkannya bukan? Anda? Surga banget ya. Seolah-olah bernafas pun dibayar.

Namun apakah mungkin hal ini terjadi bagi Anda yang saat ini sedang bekerja kantoran, atau baru lulus kuliah / fresh graduate dan sedang cari pekerjaan? Tidak hanya mungkin, tapi hal ini sudah banyak yang melakukan dan sukses karena hal tersebut. Sebut saja Mark Zuckerberg, tidak sampai beres kuliah sudah jadi milyarder sukses. Terlalu muluk-muluk ?

Bagaimana dengan Andrew Darwis dengan kaskusnya, 1,9 Triliun penghasilan kaskus setiap bulannya, dari iklan. Apa masih muluk-muluk juga? Kalo Aulia Halimatussadiah pendiri nulisbuku.com apakah Anda kenal? Konsep sistem penerbitan buku yang cukup sederhana, namun sudah lebih dari 20.000 buku terjual tahun lalu.

Bagaimana dengan Herman Yudiono? Anda mengenalnya? Sepertinya tidak terlalu mengenal. Ya kan? Mas Herman, adalah blogger yang cukup terkenal di kancah blogger nusantara, ia telah mendapatkan 620jt dalam 3 tahun terakhir. Sekitar 17jt-an perbulannya. Hanya dari blogging saja.

Muncul kembali pertanyaan, bagaimana sih caranya kerja nggak perlu ngantor + gaji tinggi tiap bulan? Selain yang sudah disebutkan tadi, sebetulnya masih banyak peluang bagi Anda penggiat IT untuk bisa mandiri, tidak perlu repot-repot pergi ngantor, kerja di bawah satu institusi, melainkan Anda bangun sendiri “alat penghasil uang otomatis”.

Paling tidak ada 5 cara yang bisa Anda lakoni dari sekarang, dan sudah banyak yang melakukannya, meski begitu tetap saja peluangnya sampai kapanpun masih tetap besar sekali, karena banyak orang membutuhkan banyak hal yang berbeda-beda. Maksudnya bagaimana sih? Meski facebook dan twitter sama-sama sosial media, tapi keduanya unique. Berbeda.

1. Jadi Startup Founder
2. Jadi Blogger
3. Jadi Digital + Online Marketing / Social Media Booster
4. Jadi Freelancer Project
5. Ciptakan Produk Digital Karya Sendiri

Reference : http://bisnis.ilmuwebsite.com/2015/04/orang-it-kerja-nggak-perlu-ngantor.html