Buka Bareng Bisnis - Puasa Jalan Terus, Omset Naik TerusYogyakarta- Selasa, tanggal 7 Juli 2015 bertempat di Gedung PLUT KUMKM DIY diadakan kegiatan talkshow dengan materi kegiatan “Pintar Membaca Pasar“. Acara Buka Bareng Bisnis – Puasa Jalan terus, Omset Naik Terus kali ini dipandu oleh Bapak Wahyu Tri Atmojo dari Konsultan Pendamping PLUT KUMKM DIY yang membawakan acara dengan sangat  menarik sehingga acara menjadi sangat meriah dan menyenangkan.

Sebagai narasumber pada kali ini adalah Suyono Suharjo. Beliau merupakan seorang Professional Business Consultant. Sekilas tentang Bapak Suyono bahwa beliau merupakan Direktur Delta Enterprise Consulting, Training & Management Services dan sekaligus sebagai penasehat ABDSI DIY (Asosiasi Business Development Services Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan ini ada sebanyak 35 UKM yang berasal dari wilayah kota Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo, Bantul, dan Gunungkidul. UKM terdiri dari berbagai jenis kegiatan usaha, diantaranya kerajinan, batik, kaos, jasa, kuliner, dan lain sebagainya.Buka Bareng Bisnis - Puasa Jalan terus, Omset Naik Terus

Disampaikan oleh Bapak Suyono bahwa sebagai seorang pengusaha harus pintar dalam membaca pasar. Berbagai peluang harus dapat dipilih dan kemudian harus dapat menghasilkan. Disampaikan pula bahwa peluang pasar pada dasarnya muncul karena adanya kelompok konsumen yang memiliki kebutuhan atas produk atau jasa yang ditawarkan produsen, yang mampu memberikan keuntungan.

“Seorang pengusaha harus pandai dalam memetakan segmentasi pasar. Paling tidak harus mengetahui empat hal utama, yaitu segmentasi pasar dari sisi geografis, demografis, perilaku konsumen, dan psikografis” tutur Bapak Suyono.

Salah satu peserta pada kali ini Bapak Seno yang memiliki usaha minuman di daerah jalan nologaten mengutarakan bahwa beliau sangat senang sekali ikut kegiatan Buka Bareng Bisnis PLUT Jogja. Beliau bahkan ingin sekali untuk dapat bisa konsultasi langsung dan mengkases layanan-layanan yang ada di PLUT KUMKM DIY.

Buka Bareng Bisnis PLUT KUMKM DIY merupakan satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PLUT KUMKM DIY dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. Selain talkshow, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan ini diadakan setiap hari selasa dan jumat selama bulan ramadhan.

Untuk kegiatan Buka Bareng Bisnis selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2015 yang bertempat di PLUT KUMKM DIY dengan tema “UKM Naik Kelas”. Sebagai Narasumber pada kegiatan besok itu adalah Bapak Rommy Heryanto, seorang Konsultan Bisnis yang merupakan ketua dari ABDSI wilayah D.I.Yogyakarta. Bagi UKM di wilayah provinsi D.I. Yogyakarta yang ingin ikut kegiatan Buka Bareng Bisnis PLUT KUMKM DIY dapat langsung untuk mendaftar melalui SMS dengan format NAMA (spasi) NAMA USAHA (spasi) Alamat (spasi) Nomor HP, kemudian kirim ke Nomor. 08978452255.