Menjadi seorang wirausahawan pemula bisa dikatakan cukup mudah. Tinggal punya ide bisnis lantas segera mengeksekusinya. Hanya itu.

Tidak percaya..? Masih banyak orang yang  terjebak dalam hal konseptual ketika ia ingin memulai usaha. Kira-kira mau usaha apa? Peluangnya besar tidak ya? Bagaimana cara memulainya? Modalnya dari mana? Bagaimana cara masarinya? Dan banyak lagi pertanyaan lainnya sehingga membuat seseorang ahirnya tidak jadi mewujudkan usaha jadi nyata.

Bicara peluang usaha sangat banyak saat ini, bagi yang pandai membaca peluang, maka peluang usaha akan cepat nampak didepan mata. Dari begitu banyaknya peluang usaha yang ada adalah menjadi reseller dari produk KUMKM. Menjadi reseller produk KUMKM dapat dengan menjualkan produk KUMKM serta membranding produk tersebut sehingga menghasilkan nilai jual yang tinggi. dan Pola bisnis seperti ini saat ini menjamur dimana-mana.

Memulai bisnis reseller produk KUMKM tidak butuh modal yang begitu modal, bahkan dapat kami katakan modalnya hampir Rp0,- Kok bisa? Lantas bagaimana caranya? Pada bisnis reseller produk KUMKM, yang dibutuhkan pada awal adalah kemauan untuk menawarkan produk tersebut kepada orang lain. Raih pembelian pertama dari mereka.

Langkah selanjutnya adalah setelah ada penjualan, ambilkan produk tersebut ke KUMKM yang memproduksi produk tersebut. Guna menunjang pemasaran produk, tunjang pemasaran produk dengan strategi online marketing. Buatlah sebuah web, cukup murah harganya. Hal ini jauh lebih murah dibandingakan dengan membuat outlet sendiri.

Perkembangan bisnis online saat ini memang sangat berkembang. Hampir semuanya ada di bisnis online. Tercatat selama 2013, transaksi online menembus 100 Triliun. Angka yang sangat luar biasa. Dan ke depan, kami yakin perkbangan bisnis online akan terus berkembang. Sekaranglah saatnya ambil bagian dari kue perkembangan bisnis online. Atau kita hanya akan jadi penonoton. @bossmalas