Hari raya idul fitri sebentar lagi akan tiba. Banyak warga yang mempersiapkan untuk mudik ke kampung halaman. Dengan munculnya fenomena mudik lebaran ini, pada sebagai masyarakat, hal ini akan menjadi peluang untuk membuka bisnis terutama di bidang jasa. Salah satunya adalah persewaan kendaraan atau lebih dikenal dengan rental kendaraan. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan, sebab pada saat hari raya idul fitri banyak angkutan yang libur. Sedangkan masyarakat membutuhkan kendaraan untuk berkeliling mengunjungi sanak saudara.

Bisnis rental kenadaraan tidak harus memiliki mobil pribadi atau motor pribadi. Dengan kita menjalin bekerjasama dengan orang yang memiliki kendaraan tersebut, maka kita bisa mempromosikan jasa rental mobil ini kepada masyarakat luas. Adapun cara untuk mempromosikan bisa dengan menggunakan media online maupun membuat brosur atau leaflet. Selain jasa rental kendaraan, jasa pengiriman barang juga sangat laris di pasaran. Sebab masyarakat pada umumnya akan memberikan buah tangan untuk keluarga yang akan dikunjungi. Namun kebanyakan orang yang mudik dengan menggunakan jasa transportasi umum maka akan malas untuk membawa banyak barang. Oleh karena itu konsumen akan lebih memilih jasa pengiriman barang untuk mengantarkan bauh tangannya ke tempat yang dituju. Pada moment inilah jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan.

Selain jasa transportasi dan pengiriman barang, bisnis lain yang juga berpeluang menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah jasa pencari asisten rumah tangga. Kebanyakan menjelang Idul Fitri, banyak asisten rumah tangga yang mudik lebaran. Oleh sebab itu sang pemilik rumah yang terbiasa dengan adanya asisten rumah tangga akan bingung mencari penggantinya. Maka saatnya jasa pencari asisten rumah tangga ini dibutuhkan. Honorarium asisten rumah tangga inipun tidak sedikit, bahkan cenderung lebih mahal daripada asisten rumah tangga yang biasa. Demikianlah beberapa contoh bisnis menggiurkan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.