1. Google

Begitu mendengar kata Google, tentu kita akan bayangkan bahwa kita dapat mencari informasi apapun dari sana. Ya, kedengarannya perusahaan ini keren banget ya. Tapi, memang perusahaan ini memang keren coy. Gimana gak keren coba. Dalam sepersekian detik kita bisa mendapatkan informasi melalui Google dengan kata kunci tertentu. Sergey Brin dan Larry page adalah pendiri Google yang menggunakan IT sebagai basis bisnis mereka.

2. Facebook

Siapa sih yang ga kenal facebook? tentu semua kita hampir memiliki sosial media yang namanya facebook. Facebook ini fenomenal di indonesia dan di dunia. Dengan facebook kita dapat terhubung dengan siapapun dan dimanapun berada dengan teman-teman kita. Asalkan ada koneksi internet. Mark Zuckerberg  sang pendiri facebook mampu melihat permasalahan saat itu yaitu bagaimana menghubungkan orang dalam satu jaringan diamanapun berada.

3.Gojack
Di kota-kota bwsar di Indonesia siapa sih yang ga kenal gojack. aplikasi fenomenal yang mampu memenuhi kebutuhan transportasi yang macet. Ga perlu lagi orang cari pangkalan ojek trus dikenai harga yang ga wajar. Karena dengan aplikasi ini kita dapat mencari ojek yang terdekat dan dijemput pula, asyik kan. Hitungannya pun juga udah muncul sendiri secara otomatis. Gimana ga gila nih aplikasi.

Tiga Perusahaan fenomenal ini pantas untuk ditiru dan dipelajari. Karena semua berasal daro Nol, sampai mereka menjadi perusaan raksasa. Kita lihat saja fenomena bisnis apa lagi yang akan menjadi hal wow untuk dikerjakan. Siapa tahu ide bisnis yang menggunakan IT tersebut berasal dari para pembaca.